Saturday 25 July 2015

4 Cara Agar Keuangan Tetap Sehat

4 Cara Agar Keuangan Tetap Sehat



Sering kali kita merasa dalam satu bulan pendapatan yang kita dapat akan selalu habis. Kebutuhan terasa begitu banyak. Sampai-sampai tidak terpikirkan oleh kita untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk masa depan. Apabila hal ini dibiarkan terus menerus, maka masa depan anak-anak dan saat pensiun nanti akan tidak terjamin.

Untuk mensiasatinya ada beberapa cara agar keuangan tetap sehat beberapa nya dapat di jelaskan sebagai berikut:

  1. Tetaplah bekerja sebagai pendapatan pokok kita. Bekerja adalah cara terbaik kita mendapatkan penghasilan. 
  2. Cari usaha sampingan. Carilah usaha yang bisa dilakukan di sela-sela kesibukan kerja anda. Lihat lingkungan sekitar, cermati, hal apa yang bisa anda lakukan. Usaha sekecil apa pun akan punya harapan yang akan menghasilkan pendapatan. Kiat melakukan usaha jangan lah malu dan takut. Sebenernya usaha membantu banyak orang lain. Seperti kita jualan, kita akan membantu seseorang mendapatkan barang yang diinginkan. Tanam kan dalam pikiran niat usaha agar lebih menghasilkan, agar kita lebih mandiri keuangan nya tentunya melakukan hal lebih yang sebenernya kita bisa lakukan.
  3. Belanjakan uang anda hanya untuk hal-hal yang perlu. Hilangkan semua pengeluaran yang hanya karna keinginan. Contoh: beli barang mewah bermerek biar dibilang wah, padahal ini bisa menghabiskann sebagian pendapatan anda. Ingat kebahagiaan itu bukan menunjukkan kepada orang lain bagaimana hebat nya kita, kebahagiaan itu milik kita. Bukan buat membuat orang lain cemburu sama kita. Bahagia itu kesederhanaan, wujud syukur kepada Allah, dan kasih sayang orang-orang terdekat kita. Lalu rutinitas-rutinitas kita yang di lakukan dengan sebaik-baiknya.  Itu kebahagian yang sudah sangat cukup.
  4. Investasi. Jangan lupakan ini. Apabila anda telah bekerja, telah mendapatkan usaha sampingan kecil2an. Tabunglah uang anda untuk membeli macam-macam investasi. Investasi menyelamatkan anda di masa depan anda. Jenis-jenis Investasi yang menguntungkannya dapat anda lihat disini: 5 Contoh Investasi Menguntungkan 

Keuangan kita ada di tangan kita. Apa yang kita lakukan dengan keuangan kita adalah kita dan keluarga yang akan menanggung. Jadi lebih baik berhati-hati.

Demikian tadi 4 cara agar keuangan tetap sehat, Keuangan mulai lah merencanakan sedini mungkin.

No comments:

Post a Comment